Skip to main content

Matsuura Aya Live in Shanghai

Rating:★★★★
Category:Music
Genre: International
Artist:Matsuura Aya
Bwueh... posting review lagi subuh-subuh... >_<;;; Anyway... review kali ini adalah DVD Matsuura Aya Live in Shanghai, di-release 25 Oktober 2006, video dari konser Matsuura Aya di Shanghai pada tanggal 9 Juni 2006.
Tidak seperti biasanya konser Hello! Project, atau konser Ayaya biasanya, konser di Shanghai ini bukan di panggung gede-gedean, tapi di ruang konser kecil (spt MTV unplugged gtu lah). Yang lebih bikin saya surprise adalah... ternyata lagu-lagu Hello! Project jadi asyik BGT (!!) kalau dibikin jazzy ^o^ Yup, tidak seperti konser Hello! Project besar2an yang biasanya musiknya diputar seperti karaokean, di sini musik pengiringnya benar-benar dibawakan oleh para pemain alat musik (jelaslah.... masa dibawakan para pemain bola, ya kurang cocok... @_@), tapi jadinya lagu-lagunya jadi nge-jazz.
Kalau pernah mendengar lagu-lagu Ayaya, yang seperti biasa, hampir semuanya buah karya boss besar bapak Tsunku, kan sudah tau seperti apa nge-Jpop-nya (ah, tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata... ^_^;;;). Bukannya jelek, tapi coba bayangkan mendengar Momoiro Kataomoi atau Love Namida-iro atau Yeah Meccha Holiday menjadi jazzy, juga Watarasebashi dan Suna o Kamu youni Namida jadi lebih enerjik. Menurut saya jadi lebih bagus daripada aslinya deh...
Yang lebih menarik lagi, karena konser skala kecil, diiringi band pengiring, jadi Ayaya tidak perlu nyanyi sambil menarikan tarian standar setiap lagu (tarian standar... itu... yah ini cirinya H!P, tiap lagu narinya juga beda -walaupun hampir semuanya buah karya Natsu sensei itu-). Dengan demikian, nyanyinya pun lebih tertib dan teratur (he? apaan itu... ^_^;;;), maksudnya, karena tidak perlu jingkrak2 lari-lari sana sini (apalagi seperti Kiiroi Sora de Boom Boom Boom atau Renai Revolution 21), nafasnya bisa dihemat buat menyanyi dengan lebih baik.
Adegan2 menarik dari video ini diantaranya, Ayaya beberapa kali lupa lirik dan salah masuk lirik, trus juga salah urutan nyanyinya... ^_^;;; Tak lupa, buat penduduk lokal, dinyanyikan juga lagu mandarin dengan judul One Night Beijing. Trus juga ada bintang tamu, entah siapa, seorang gitaris yang kanji namanya tidak saya bisa baca dengan baik --> 谷村新司 (tanimura shin-something ?).
Jadi, overall, DVD konser ini akan saya beri nilai 4.5 karena performa Ayaya yang jauh lebih baik daripada konser standar Hello! Project dan juga karena lagu-lagunya yg menjadi jazzy. Yang kekurangan 0.5 adalah karena DVD yang saya download sudah di-rip jadi avi jadi kualitasnya tidak sebagus DVD iso. Heheh..... udah syukur enggak beli juga masih komentar... :)) (eh, bentar, ini ada deng yg iso-nya... download dulu!!! \^0^q)

- credits: cover picture : Wiki.theppn

Comments

Popular posts from this blog

Palbong Bakery House, Cheongju

Karena nonton drama Kim Tak Gu, kisah si anak (haram) boss tukang roti, yang berjumlah 30 episode, dan setiap episode berdurasi 1 jam-an, jadinya terkena cuci otak berupa mengunjungi Palbong Bakery House tempat si Tak Gu belajar menjadi ahli roti. Lokasi shooting-nya ada di Soam-gol, Cheongju. Di kaki sebuah bukit di Sangdang-dong. Seperti lazimnya lokasi shooting, hanya tampak luar sahaja yang sesuai dengan apa yang ditampilkan di drama. Bagian dalam dari Palbong Bakery mungkin di-shoot di lokasi lain. Di Palbong Bakery yang di Cheongju ini isinya sekarang cafe kecil yang juga menjual roti (roti kampung, katanya...) bukannya rotinya si Tak Gu. Di lantai dua, kalau di drama-nya ceritanya adalah dapur roti, aslinya adalah sofa-sofa tempat pengunjung bisa santai-santai menikmati pemandangan kota Cheongju. Di Soam-gol nya sendiri, sebuah kampung dengan gang-gang di kaki gunung, sepertinya juga tempat shooting drama yang lain, soalnya ada foto-foto scene drama dan artis2nya. Se

Walküre 3rd Live - Walküre wa Uragiranai at Yokohama Arena

Jadi tahun ini akhirnya ada kesempatan ikut bermoyasu bersama dengan Walküre di 3rd live event di Yokohama Arena. Itu juga cuma dapat tiket berdiri di belakang baris terakhir di lantai 2, dan dengan sukses nonton setengah panggung dan setengah punggung orang di depan 😆. Sedangkan hari kedua gak dapat tiket dan mau nonton live viewingnya di Toho juga asa kumaha gitu... kalau kata kang Yayan mah kurang greget (tidak sambil menggerek leher pakai lampu TL). Anyway, jadi berikut ini sekilas highlight konsernya. Pagi-pagi habis subuh jadinya langsung melesat ke stasiun ke Shin-Yokohama, berkaca dari pengalaman di masa lalu dalam perihal mengantre buat concert goods. Jadi jam setengah 8an lebih akhirnya sampai di Yokohama Arena dan langsung kucluk-kucluk nyari tempat orang mengantre. Ekspektasinya sih udah mengular tapi ternyata jam segitu baru sekitar ada 30an orang. Yoy!! Mission accomplished! Cukup lah buat bisa dapet goods yang dikecengin. Kecuai kalau 30 orang itu pada bel